Bikin Jersey Futsal Jangan Asal-asalan, Coba Lihat Kiat-nya Di sini Dulu

Bikin Jersey Futsal Jangan Asal-asalan, Coba Lihat Kiat-nya Di sini Dulu

Futsal merupakan olahraga yang sangat digemari dari berbagai kalangan, entah wanita atau pria. Olahraga yang menggiring bola sampai ke gawang itu kalau dilakukan secara rutin tentu akan menjadikan tubuh semakin kuat dan meningkatkan stamina badan. Tapi, agar olahraganya semakin semangat, sebaiknya kamu juga bikin jersey futsal bersama dengan teman-teman 1 tim kamu.

Selain sepatu futsal dan deker, jersey menjadi seragam yang tim yang tidak boleh kamu lewatkan. Tidak hanya digunakan saat latihan, tapi juga waktu pertandingan, setiap tim harus menggunakan jersey tim agar bisa dibedakan dengan tim-tim lainnya. Sebelum kamu memutuskan untuk membawanya ke konveksi, sebaiknya pertimbangkan dengan baik dulu kiat-kiat membuat jersey futsalnya.

  1. Logo

Logo menjadi ciri khas suatu brand agar dikenal oleh publik dan bisa dibedakan dengan brand lainnya. Begitu juga dengan futsal. Saat mau membuat jersey, jangan lupa kamu berikan logo pada bagian baju dan celananya. Tidak usah menggunakan ukuran yang terlalu besar, gunakan ukuran yang sesuai agar tidak terlihat aneh.

Kalau belum ada logo, sebaiknya kamu buat logonya dulu. Bikin gambar logo yang menggambarkan ciri khas tim kamu.

  1. Pilih warna yang tepat

Warna juga menjadi poin penting yang harus kamu perhatikan saat bikin jersey futsal. Jangan asal memberikan warna. Sebaiknya pilih warna yang menjadi warna dominan di logo kamu. Misalkan warna logo kamu lebih dominan warna kuning, maka warna jersey kamu warna kuning.

  1. Nama dan nomor pemain di belakang baju

Jersey tidak hanya dibuat secara polos dan hanya ditambahkan logo saja. Kamu juga harus menambahkannya dengan nama serta nomor pemainnya. Nama dan nomor pemain kamu berikan di bagian belakang baju atau biasa dikenal sebagai nomor punggung. Selain di berikan di belakang baju, nomor pemain juga biasanya diberikan di bagian depan celana.

Dengan adanya nama dan nomor pemain, nama kamu tidak akan salah disebut saat pertandingan. Tapi, memang sudah menjadi aturan utama yang harus kamu lakukan untuk memberikan nama dan nomor pemain di setiap baju jersey. Jadi, jangan sampai kamu kelupaan menambahkannya.

  1. Putuskan bersama dengan teman 1 tim

Bikin jersey futsal tidak hanya kamu saja yang menggunakannya, pasti ada 1 tim kamu yang juga memakainya. Karena itu, kamu harus tanya dulu persetujuan mereka bagaimana desain yang bagus, mulai dari pemilihan logo, warna, dan sebagainya. Jangan sampai ada yang tidak suka dengan baju jerseynya setelah kamu menyablonnya.

Kalau desainnya sudah jadi, kamu tinggal membawanya ke tempat konveksi jersey. Pilih tempat bikin jersey futsal yang sudah dipercaya banyak orang. Kamu survey saja dulu tempat-tempatnya agar kamu nggak salah pilih tempatnya.