Jangan Khawatir! Dana Investasi Aman Bersama Amartha

Jangan Khawatir! Dana Investasi Aman Bersama Amartha

Kaum muda saat ini mulai gemar untuk menanamkan sejumlah uang yang dimiliki pada instrumen maupun lembaga pendanaan. Tetapi tahukah kalian saat terjun dalam dunia penanaman dana ada keuntungan dan resiko. Keduanya tidak bisa terpisah satu sama lain.

Supaya keuntungan selalu maksimal, sedangkan resiko kecil. Sebaiknya segera join pada salah satu startup investasi online terbaik dan terpercaya yakni Amartha. Amartha sudah berpengalaman kurang lebih 10 tahun untuk memfasilitasi pinjaman usaha serta pemberian pinjaman.

Berkat jangkab waktu yang terbilang lama itulah. Ketika kalian memanfaatkan uang untuk disetorkan ke amartha. Jaminan keamanan, perputaran dan keuntungan dari uang sangat jelas. Bahkan saat pertama kali gabung yang namanya mitigasi resiko otomatis berjalan.

Bagaimana bisa proses mitigasi itu bisa segera berjalan? Hal tersebut karena Amartha memiliki beberapa sisi positif berikut, yang terbukti berkorelasi terhadap penekanan resiko. Apa sajakah itu? Mari simak penjelasan di bawah ini.

  1. Perusahaan Pendanaan Terpercaya

Amartha merupakan salah satu dari 127 lembaga pendanaan yang telah diakui dan terdaftar di OJK. Dengan memegang kepercayaan dari otoritas jasa keuangan. Segala operasional lembaga selalu berpatokan pada peraturan resmi dari pemerintah.

Di dalamnya tidak akan mungkin terjadi penyalahgunaan dana. Yang ada dana dari lender akan disebarkan pada borrower melalui kesepakatan. Resiko dana menganggur atau hilang dipastikan tidak ada. Keuntungan tiap bulan dari hasil pembayaran pokok serta bunga justru masuk ke rekening lender.

Selain kelebihan tersebut, amartha termasuk dalam kategori lembaga investasi yang baik. Karena laporan keuangan hasil auditor independen selalu menunjukkan hasil wajar tanpa catatan. Berarti benar-benar tidak ada keraguan lagi akan bersihnya lembaga ini.

  1. Diversifikasi Resiko

Hal kedua yang menyebabkan dana kalian selalu aman saat di amartha. Adanya kesempatan untuk melakukan diversifikasi. Sesuai dengan prinsip dasar, saat seseorang berinvestasi maka dana harus disebar ke beberapa instrumen. Ketika satu alat yang dipakai terkena resiko kerugian. Masih ada alat lainnya untuk menutupi rugi dan berujung pada untung maksimal.

Kalau sistem diversifikasi di amartha memakai credit scoring. Pemberi dana dapat melakukan analisa mendalam terkait profil peminjam. Biasanya disediakan dalam suatu bagian khusus dari platform amartha untuk melihat rekam jejak peminjam.

Saat kalian telah melakukan pemilihan, langkah selanjutnya tentukan skoringnya. Sebagai contoh: Ibu D diberikan skoring B, maka tempatkanlah dana senilai 500 ribu rupiah. Ibu E dikategorikan skoring A, dana yang diletakkan lebih besar lagi senilai 1,5 juta rupiah. Pilihan terakhir Ibu F dengan skoring A+, setoran dananya dapat dibuat paling tinggi.

Semakin bagus kategori skoringnya, resiko yang dimunculkan akan rendah. Resiko tersebut umumnya berupa gagal bayar. Kalau disebar seperti contoh di atas, kalian masih tetap mampu bertahan.

  1. Perlindungan Dana Yang Disetorkan

Dana yang disetorkan pada amartha sudah ada perlindungannya. Perlindungan biasanya berupa asuransi kredit. Akan tetapi jika memang ada kasus gagal bayar, dana yang belum dilunasi akan diselesaikan dengan cara tanggung renteng.

Dalam hal ini ada perlindungan ganda untuk dana investor.  Tiada kekhawatiran uang akan berkurang atau hilang tiba-tiba. Karena penanggulangannya jelas sekali masuk jadi anggota, dana sudah pasti aman.

Itulah mengapa kaum muda tidak akan rugi saat berinvestasi di amartha. Resiko dapat ditekan sampai tidak muncul sama sekali. Bagi kalian yang belum pernah merasakan nikmatnya investasi Segera daftar ke amartha, cukup siapkan ponsel pintar, laptop dan koneksi internet. Langsung siap tempur jadi investor sejati.